Ditemukan Pecahan yang Diduga Pesawat MH370 di Mozambik

Rusmanto
Rusmanto

Ditemukan Pecahan yang Diduga Pesawat MH370 di Mozambik
WinNetNews.com - Asosiasi penerbangan Mozambik menyebut seorang warga Amerika telah menyerahkan serpihan potongan pesawat yang diduga berasal dari MH370. Pecahan tersebut masih dalam penyelidikan.

Diberitakan AFP, Kamis (3/3/2016), Presiden Asosiasi Penerbangan Mozambik, Joao de Abreu mengatakan tidak ada indikasi bahwa serpihan itu adalah buatan.

"Kami telah menerima pada sore ini potongan pesawat yang dibawa oleh seorang warga Amerika bernama Blaine Gibson," ujar de Abreu.

"Dia mentakan dirinya sedang berjalan di pantai dua hari yang lalu dan menemukan potongan ini di dekat wilayah Vilankulo," tambahnya.

Gibson dilaporkan adalah seorang blogger Amerika dan penyidik yang mencari sisa-sisa dari pesawat tersebut. "Potongan ini berukuran 57 cm x 90 cm. Ini asimetris dari bahan komposit dan berwarna abu-abu," terangnya.

'Potongan ini masih ada di kami dan mengikuti jalur hukum untuk mendapatkan seorang yang ahli dalam menganalisa ini," ucapnya.

Dirinya mengatakan masih terlalu dini untuk berspekulasi mengatalan potongan ini berasal dari sebuah Boeing atau Airbus ataupun dari pesawat lain.

De Abreu mengatakan Gibson tiba di kementerian Mozambik sebagai representatif dari konsulat Australia. Dia menambahkan tidak ada tanda dari potongan yang memperlihatkan bahwa potongan berasal dari serpihan MH370.

disadur dari situs detik news

Apa Reaksi Kamu?