Diterpa Masalah Baru, Comeback I.O.I Kembali Alami Penundaan Hingga Tahun 2020?

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Diterpa Masalah Baru, Comeback I.O.I Kembali Alami Penundaan Hingga Tahun 2020? Foto: Allkpop

Winnetnews.com - I.O.I merupakan salah satu girl group K-Pop jebolan program survival "Produce 101" yang sukses menancapkan pesonanya di hati banyak orang. Meski grup ini telah bubar, mereka berencana untuk mengadakan proyek reuni di tahun ini. Namun, tampaknya penggemar harus menunggu sedikit lebih lama.

I.O.I awalnya dijadwalkan untuk bersatu kembali untuk comeback mereka yang sangat dinanti-nantikan sebagai grup pada bulan Oktober 2019, dengan semua kembali kecuali Jeon Somi dan Yeonjung WJSN. Namun, karena keputusan untuk mengubah title track grup untuk comeback mereka yang akan datang, reuni ditunda ke bulan Desember.⁣

Menyusul pengumuman Fantagio Entertainment pada hari Rabu (16/10) bahwa Yoojung Weki Meki akan mengambil jeda sementara karena masalah kesehatan, reuni I.O.I tampaknya akan kembali tidak berjalan mulus. Ditambah lagi adanya kontroversi mengenai manipulasi voting program "Produce", ada kesulitan untuk I.O.I mempersiapkan comeback mereka.

⁣Seorang perwakilan dari I.O.I akhirnya menanggapi kemungkinan menunda reuni yang ditunda lebih jauh dari yang direncanakan sebelumnya.⁣ 

"Setelah menunda comeback Oktober [I.O.I], kami tidak sampai pada keputusan akhir tentang jadwal masa depan mereka," kata perwakilan tersebut. "Meskipun dikabarkan bahwa mereka akan comeback pada bulan Desember, kami tidak pernah secara resmi memutuskan bahwa mereka akan kembali pada bulan Desember. Kami saat ini berada di tengah-tengah diskusi internal lebih lanjut tentang apakah mereka akan comeback pada tahun ini atau apakah mereka akan lebih siap dengan comeback tahun depan.”

Apa Reaksi Kamu?