Ditetapkan Sebagai Tersangka, Direktur Keuangan PT PAL Sedang di Luar Negeri
ilustrasi

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Direktur Keuangan PT PAL Sedang di Luar Negeri

Jumat, 31 Mar 2017 | 21:39 | Rusmanto

WinNetNews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengimbau tersangka Direktur Keuangan PT PAL Indonesia Saiful Anwar agar segera kembali ke Indonesia dan menyerahkan diri ke KPK.

Basaria meminta agar Saiful kooperatif dengan penegak hukum, menyusul statusnya kini yang telah menjadi tersangka suap fee agency atas penjualan kapal perang Strategic Sealift Vessel oleh PT PAL Indonesia ke Kementerian Pertahanan Filipina.

"Yang bersangkutan saat ini berada di luar negeri, dan kami mengimbau agar saudara Saiful Anwar kooperatif dan segera kembali ke Indonesia," kata Basaria di Kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret 2017.

Selain Saiful, penyidik KPK telah menetapkan tersangka terhadap Dirut PT. PAL Indonesia, Muhammad Firmansyah Arifin, GM Treasury PT PAL, Arif Cahyana, dan perantara bernama Agus Nugroho.

Atas perbuatannya, Agus dijerat pasal 5 ayat - huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tipikor juncto pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP. Sedangkan Firmansyah, Arief dan Saiful Anwar disangka melanggar Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat satu KUHP.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...