Ditinggal Tiga Bulan, Apartemen Wanita Ini Ditumbuhi Kentang Raksasa
Foto: Twitter/Donna Poree

Ditinggal Tiga Bulan, Apartemen Wanita Ini Ditumbuhi Kentang Raksasa

Senin, 6 Jul 2020 | 09:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang wanita asal Prancis dibuat ketakutan setelah ia kembali ke apartemennya yang telah ditinggalkan selama beberapa bulan saat lockdown untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Ketika kembali ke sana, dia menemukan ‘mutan kentang’ yang berukuran sangat besar.

Wanita bernama Donna Porée membeli sekantung kentang seharga 2,50 Euro (Rp40 ribu) dari supermarket Super U pada Maret llau. Namun lockdown yang berlaku di negara itu, membuat dirinya bersama sang kekasih pindah ke kota lain untuk mengkarantina diri mereka.

Lantaran terlalu buru-buru, Donna dan kekasihnya sama sekali tidak mempermasalahkan kentang tersebut dan membiarkannya di dapur. Akan tetapi, mereka tidak menyangka kalau lockdown akan berlangsung cukup lama.

Hingga akhirnya bulan lalu, wanita 22 tahun ini kembali ke apartmen dan menemukan kalau kentangnya itu sudah tumbuh besar dan tunasnya sudah menyebar di seluruh ruangan.

“Saat aku membuka pintu depan, aku menyadari sesuatu berbentuk aneh di dapur,” ujar Donna dikutip LADBible.

“Saat lampu mati dan gelap, aku tidak sadar itu adalah kentang. Ketika aku menghidupkan lampu dan melihat sesuatu yang tidak biasa,” imbuhnya.

Donna mengaku kalau dirinya sempat takut pada awalnya. Namun saat sadar kalau yang dilihatnya adalah kentang, ia pun segera merekam video dan membagikannya di media sosial.

Teman-teman Donna yang telah melihat unggahan tersebut tidak bisa berhenti tertawa. Mereka mengaku tidak percaya dengan situasi yang terjadi.

Kentang yang telah ditinggalkan selama berbulan-bulan itu tunasnya tumbuh keluar dari tas pembungkus, di antara meja dapur dan dinding apartemen. Lantaran hal ini, Donna harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk memotong tunas tersebut.

“Aku ingin mencabut kantong kentang dari segel atas, tetapi itu tidak mudah. Tunas-tunas telah tumbuh dan sulit dihilangkan. Aku akhirnya harus memotong beberapa tunas dengan gunting dan mengisi lubang yang mereka buat,” jelas wanita yang berprofesi sebagai manager komunikasi.

Foto kentang ini juga dibagikan oleh Donna melalui akun Twitternya dan telah dibagikan ulang sebanyak 61,7 ribu kali, serta disukai oleh lebih dari 195 ribu akun yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...