Ditjen Pajak : Menggunakan Sistem Elektronik 2016

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Ditjen Pajak : Menggunakan Sistem Elektronik 2016
image0

Jakarta - Ditjen Pajak sepertinya tak mau ketinggalan untuk menerapkan pembayaran elektronik atau biasa di sebut dengan e-Billing, aplikasi ini menawarkan kemudahan pembayaran pajak melalui metode elektronik.

Pembayaran elektronik dengan kelebihannya: cepat, mudah, nyaman dan fleksibel. Semua Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan fitur layanan ini, www.sse.pajak.go.id

Ditjen Pajak akan mewajibkan setiap wajib pajak untuk menggunakan e-billing di 2016.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Kementrian Keuangan sebenarnya sejak tahun 2011 yang lalu sudah melakukan uji coba pembayaran sistem elektronik, disebut billing system. Uji coba ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 60/PMK.05/2011.

Selain dari pihak Wajib Pajak dan bank persepsi, billing system juga melibatkan 3 instansi di Kementerian Keuangan, yaitu Ditjen Pajak, Ditjen Perbendaharaan, dan Pusintek.

Dengan billing system ini, Wajib Pajak tidak perlu lagi antri di depan teller untuk membayar pajak. Dan tidak perlu bawa uang tunai yang bisa beresiko di jalan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});