Ditolak Mentah-mentah, Juventus Ingin Tukar Pemain dengan Manchester City
Striker Manchester City, Gabriel Jesus ( Photo Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images )

Ditolak Mentah-mentah, Juventus Ingin Tukar Pemain dengan Manchester City

Selasa, 14 Apr 2020 | 09:56 | Muchdi

Winnetnews.com -  Sebuah laporan mengatakan bahwa Juventus menawarkan opsi pertukaran pemain kepada Manchester City yang melibatkan Douglas Costa dengan Gabriel Jesus. Namun opsi tersebut ditolak mentah-mentah.

Jesus sedang menjalani salah satu musim terbaiknya di Manchester City musim ini. Ketajamannya kian terasah, terbukti dengan catatan 18 gol dri 39 penampilannya di semua kompetisi.

Torehan tersebut bahkan didapatkan saat dirinya bukan striker utama Manchester City. Seperti yang diketahui, pos tersebut masih belum berpindah dari tangan striker asal Argentina, Sergio Aguero.

Di sisi lain, Douglas Costa lebih sering mendekam di ruang perawatan Juventus ketimbang beraksi di lapangan. Hal ini dikarenakan cedera parah yang terus menerus menimpa dirinya.

Winners…scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

City Tolak Tawaran Juventus

Saat tidak cedera, Douglas Costa adalah pemain cepat yang bisa membuat kejutan bagi lini belakang lawan. Publik masih ingat bagaimana dirinya mencetak gol sewaktu Juventus bertemu Lokomotiv Moscow di Liga Champions beberapa bulan yang lalu.

Kendati demikian, cedera membuat dirinya jadi sulit laris di pasaran. Manchester City sebenarnya tertarik, namun Repubblica melaporkan bahwa mereka tidak senang dengan tawaran yang disuguhkan Juventus.

image0
Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb. © AP Photo

Alasan yang paling pertama adalah faktor usia. Douglas Costa berusia 29 tahun, dibandingkan Gabriel Jesus yang sekarang berumur 23 tahun. Belum lagi dengan kondisi fisik Douglas yang rentan akan cedera.

Tetapi, Manchester City bakalan mempertimbangkan jika Juventus membuat tawaran yang lebih menarik. Pasukan Josep Guardiola itu siap melepas Gabriel Jesus dengan Douglas Costa dalam proposal plus sejumlah uang.

Douglas Costa Bereuni dengan Guardiola

Douglas Costa sendiri adalah salah satu pemain yang pernah diasuh Guardiola di Bayern Munchen. Keduanya bahu-membahu membantu Die Bavarians menguasai Jerman selama satu musim.

Kala itu, Douglas Costa merupakan salah satu penggawa inti di lini depan Bayern Munchen. Ia mencatatkan 43 penampilan dalam berbagai ajang dengan torehan tujuh gol.

Jumlah penampilannya merosot begitu Guardiola memilih hengkang ke Manchester City, di mana dirinya bermain sebanyak 34 kali saja. Setelah itu, Juventus merekrut Costa sebagai pinjaman dan mempermanenkan statusnya di musim berikutnya.

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Manchester City Tolak Tukar Pemain dengan Juventus, Siapa yang Terlibat?"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...