Ditonton Live 107 Wilayah Di Dunia, BTS Cetak Jumlah Penonton Fantastis Untuk 'BANG BANG CON The Live'

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ditonton Live 107 Wilayah Di Dunia, BTS Cetak Jumlah Penonton Fantastis Untuk 'BANG BANG CON The Live'
Foto: Naver.com

Winnetnews.com -  Akhir pekan lalu, ARMY (penggemar BTS) dimanjakan dengan konser online bertajuk "BANG BANG CON The Live" yang digelar oleh BTS dan Big Hit Entertainment. Rupanya, konser online tersebut menghasilkan jumlah penonton yang fantastis.

Dilansir dari Newsen, "BANG BANG CON The Live" yang ditayangkan live secara virtual pada hari Minggu (14/6) tercatat dihadiri total 756,600 penonton serentak di 107 wilayah di dunia. Pertunjukan ini menarik perhatian penonton global terbesar yang pernah ada untuk konser virtual berbayar. 

image0
Foto: Naver.com

Newsen juga menyebut bahwa konser ini sama dengan 15 kali dari 50,000 kapasitas tempat duduk stadium konser. Selain itu, ini juga menjadi ukuran terbesar dari konser berbayar online di dunia. Konser online ini diperkirakan telah menghasilkan setidaknya $ 20,7 juta (sekitar Rp 282.500.000.000) dari penjualan tiket.

Menurut laporan yang dirilis Big Hit Entertainment, "BANG BANG CON The Live" yang berdurasi 100 menit mengundang para penggemar ke room BTS, di mana para member dengan bebas menavigasi dan tampil di berbagai ruang yang terdiri dari lima kamar dan dua tahap, masing-masing bergaya dalam suasana hati yang berbeda, konsep ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Penampilan "BANG BANG CON The Live" ini digelar atas kerjasama Kiswo Mobile, sebuah perusahaan solusi live streaming Amerika yang baru-baru ini menandatangani perjanjian bisnis dengan Big Hit Entertainment selaku Agensi yang menaungi BTS.

Big Hit Entertainment dan Kiswi Mobile membangun sistem streaming multi-view, sehingga penggemar bisa menikmati penampilan dengan memilih layar yang ingin mereka lihat secara real time dari enam layar multi-view yang berbeda yang diputar di waktu yang bersamaan.

Selain sebagai perayaan Anniversary ke-7 BTS, konser online ini ini juga berfungsi sebagai pratinjau dan pengganti sementara untuk Tur dunia BTS yang telah ditunda karena pandemi COVID-19.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...