Dituding Jiplak Identitas SHINee, Penggemar Protes Soal Lighstick TXT
Foto: Pinterest

Dituding Jiplak Identitas SHINee, Penggemar Protes Soal Lighstick TXT

Rabu, 22 Jan 2020 | 09:29 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Bagi para penggemar K-Pop tentu sudah tidak asing dengan lightstick. Hampir semua grup K-Pop memiliki lightstick masing-masing sebagai ciri khas dari fandom mereka. Biasanya lightstick digunakan sebagai simbol dan menjadi lautan warna yang indah saat penyanyi K-Pop menggelar konser atau tampil di atas panggung.

Setelah hampir setahun debut, akhirnya grup TXT memiliki lightstick resminya. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Twitter resmi merchandise Big Hit Entertainment. Pihak agensi resmi merilis foto lightstick TXT.

Terlihat, lightstick TXT memiliki simbol "X" pada bagian lampu dan logo TXT pada gagangnya. Pihak agensi juga mengungkapkan tanggal 21 Januari 2020 merupakan tanggal perilisan atau pre-order dari lightstick resmi grup rookie tersebut.

Sayangnya, pengumuman tersebut justru memancing protes dari penggemar grup lain. Pasalnya, lightstick TXT dianggap menjiplak warna lightstick milik grup SHINee. Shawol (fandom SHINee) menganggap warna lampu dari lightstick resmi TXT adalah "warna" khas untuk SHINee yakni Pearl Aqua.

image0

Menilai adanya kemiripan soal warna, Shawol langsung melayangkan protes ke Big Hit Entertainment. Mereka mengkritik pihak agensi melalui laman Twitter hingga sempat berhasil bertengger di deretan trending topic. Sebagian dari penggemar SHINee menuntut agar warna lampu dari lightstick resmi TXT itu segera diubah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...