Dituding Sebagai Pengkhianat, Andik Vermansyah Balas Dengan Ini

Dituding Sebagai Pengkhianat, Andik Vermansyah Balas Dengan Ini Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pemain dari Selangor FC, Andik Vermansyah, sempat merasa terganggu dengan ucapan dari sejumlah warganet yang menyebut bahwa dirinya tidak nasionalis dan pengkhianat lantaran tidak pernah mengunggah foto-fotonya mendukung Timnas Garuda bertanding di SEA Games 2017 padahal ia sendiri kini bermukim di Malaysia.

Andik pun menjawab tudingan tersebut dengan mengunggah sebuah video di Instastory-nya, Kamis (24/8). Dalam video tersebut, terlihat sejumlah tiket masuk pertandingan yang dipamerkan Andik untuk menunjukkan bahwa sebuah bentuk dukungan tidak harus selalu dipamerkan di media sosial.

"Maaf khilaf," tulis Andik dalam Instastory tersebut.

"Ini lihat pakai mata, ngomong itu mesti dipikir, pengkhianat atau apa. Ini (tiket) untuk kamu yang kebanyakan bicara, masa ini aku perlihatkan sama orang," kata Andik menggunakan bahasa Jawa dalam video tersebut.

Kejadian bermula dari komentar beberapa warganet di sebuah foto Andik ketika berpose di Sunway Lagoon, Malaysia. Ucapan warganet yang terbilang kasar tersebut berhasil membuat Andik naik darah dan akhirnya merasa perlu untuk memamerkan dukungannya terhadap Timnas yang sedang berjibaku di SEA Games 2017.

Sejumlah warganet lain pun turut melontarkan komentarnya.

"ya kali kasih suport kok lewat postingan? Kasih suport ya langsung ke orang nya," tulis @_fabiannm24.

"Di dalam komenan ini lucu banget. andik gk post di media sosial soal timnas aja koar2. sapa tau andik sibuk disana. onok seng ngomen ojok kerjo kono malaysia penghianat. emang di malaysia andik aja yg kerja. coba km mikir yg dukung timnas disana itu mayoritas yg kerja TKW disana," tulis @mf.hidayatullah.

Sementara itu, Timnas Garuda muda kini tengah bersiap menghadapi Kamboja di laga penentu grup B SEA Games 2017. Laga akan dimulai pukul 15.00 WIB.