Dituduh Jadi Anggota HTI, Tengku Zul: Saya Sudah 22 Tahun di MUI
Tengku Zulkarnain (Foto: Akurat.co)

Dituduh Jadi Anggota HTI, Tengku Zul: Saya Sudah 22 Tahun di MUI

Selasa, 21 Jul 2020 | 11:23 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -   Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain secara tegas membantah dirinya adalah bagian dari organisasi Hizbut Thahrir Indonesia (HTI). Tengku Zul menjawab tuduhan yang sering dilancarkan kepadanya itu dengan mengungkapkan dirinya sudah berada di MUI selama 22 tahun.

Hal itu diutarakan lewat akun Twitter pribadinya @ustadztengkuzul. Seperti diketahui, saat ini Tengku Zul selain menjabat sebagai Wasekjen MUI juga merupakan Pengurus Ormas Mathla'ul

"Alhamdulillah saya sudah 22 tahun jadi anggota MUI Pusat, dan 10 tahun jadi Wakil Sekjen MUI Pusat. 35 tahun menjadi Pengurus Besar Ormasy Mathla'ul Anwar sampai saat ini. Anggota Pleno Dewan Syariah Nasional. 40 tahun jadi guru. Bukan anggota HTI seperti fitnah Tim Sorak. Paham?" kata Tengku Zul dalam akun Twitternya, Selasa (21/7).

Ustaz Tengku Zul membantah tudingan sebagai anggota HTI. (Twitter/@ustadtengkuzul)
Twitter/@ustadtengkuzul

Tuduhan yang menyebut Tengku Zul sebagai bagian dari HTI bermula ketika pria asal Sumatera Utara tersebut mengutarakan alasannya menolak RUU HIP. Menurutnya, pasal yang terkandung dalam RUU HIP berpotensi mengubah nilai pancasila.

"Mau kita tolak habis. Kita menerima Pancasila gotong-royong, Ketuhanan Yang Maha Esa jadi Ketuhanan Berkebudayaan, nda ada itu. Itu semua membuat umat Islam terpinggirkan, mending tidak usah," kata Tengku Zul.

Dalam pernyataannya itu, Tengku Zul kemudian menyentil perkara ormas HTI yang dinilai tak sesuai pancasila langsung dibubarkan oleh pemerintah.

"Hizbut Tahrir belum bergerak apa-apa, baru wacana-wacana saja sudah dicabut izinnya segala macam. Ini (pengusul RUU HIP) kalau perlu partainya dibubarkan, orangnya ditangkap ini. Ini kurang ajar betul ini, udah buat gerakan ke DPR RI resmi masa enggak ditangkap. Hizbut Tahrir aja baru begini-begini saja langsung dicabut," lanjut Tengku Zul.

Akibat pernyataannya itulah kemudian beberapa pihak berkesimpulan dan menganggap Tengku Zul merupakan anggota dari organisasi HTI yang telah dibubarkan pemerintah melalui Kemenkumham pada Juli 2017 lalu itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...