Dituduh Mencuri, Siswi SMP Diarak Telanjang Keliling Kampung

Dituduh Mencuri, Siswi SMP Diarak Telanjang Keliling Kampung

Minggu, 17 Jan 2016 | 20:30 | kontri

WinNetNews.com - Pasutri yang melucuti menelanjangi siswi SMP inisial RS itu kemudian ditangkap polisi. Pasangan suami istri, Sukamto (52) dan Wiji Lestari, sebenarnya adalah korban pencurian. Namun keduanya marah dan menuding RS sebagai pelaku yang mencuri jemuran pakaian milik pasutri tersebut.

Kasus pencurian itu terjadi Selasa 12 Januari 2016. Pasutri itu kemudian mendatangi rumah RS, dan memaksa siswi berusia 15 tahun itu untuk melepas semua pakaiannya. Kemudian RS diarak keliling kampung dalam kondisi telanjang, dan hanya berkalung pakaian dan sandal yang diduga hasil mencuri itu.

Siswi usia 15 tahun itu tak bisa berbuat banyak kecuali hanya menuruti "hukuman" yang dipaksakan pasutri tersebut. RS adalah warga Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Paryono, kakak kandung RS menceritakan, usai mengetahui perbuatan yang dilakukan RS, Sukamto bersama istri dan salah satu kerabatnya langsung mendatangi rumahnya. Setelah RS berjalan hingga sekitar satu kilometer, beberapa tokoh masyarakat dan tetangga meminta aksi terhadap RS tersebut dihentikan.

RS kemudian disuruh masuk ke rumahnya. Mereka meminta Sukamto dan istrinya menghentikan aksi bejatnya tersebut. Paryono, kakak RS, yang tidak bisa menerima perlakuan tersebut, dibantu Aliansi Peduli Perempuan Sragen (APPS), melaporkan kasus ini ke Polres Sragen.

Polres Sragen kemudian menangkap Sukamto dan istrinya, Wiji Lestari, lantaran dianggap melakukan tindakan asusila kepada anak di bawah usia. "Petugas kami tadi melaporkan, bahwa tersangka ditangkap hari ini (Kamis Red).


Sebenarnya bisa saja dipanggil ke kantor, tetapi mereka bilang lebih baik ditangkap saja, karena alat bukti sudah mencukupi," ujar Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo, saat dihubungi, Kamis (14/1/2016).

Kapolres menambahkan pihaknya saat ini sudah menerima dua laporan dalam kasus tersebut, yakni laporan tindak pornografi dan laporan tindak pencurian. Kedua laporan itu akan ditindaklanjuti secepatnya, dan dia juga akan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perlindungan anak serta warga sekitar tempat kejadian sebagai saksi.

(dilansir dari tribunnews)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...