Dituduh Menipu Outlet, Berikut Keterangan dari Indosat
ilustrasi

Dituduh Menipu Outlet, Berikut Keterangan dari Indosat

Kamis, 20 Jul 2017 | 09:16 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sejumlah pemilik outlet yang menjual produk Indosat merasa tertipu. Mereka pun berniat membawa perkara ini ke jalur hukum, bila tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Irul Vesier, salah satu pemilik outlet mengatakan, kasus berawal dari tawaran program Tajir Indosat pada para outlet. Program berlaku 3 bulan mulai Mei 2017 dengan tawaran mendapat logam mulia 250 gram, umroh, dan hadiah lain jika outlet memenuhi target Rp 650 juta berturut-turut selama tiga bulan.

Sebagai salah satu outlet dan memiliki 5 konter, Irul mengambilnya dengan menyasar hadiah logam mulia 250 gram. Ia bayar Rp 650 juta melalui distributor resmi ditunjuk Indosat di wilayah Malang Raya.

"Di akhir Mei lalu, Indosat tiba-tiba merubah peraturan program Tajir, salah satunya dengan menaikkan HPP. Dampaknya, kami justru merugi," terang Irul.

Irul makin kelabakan, perubahan aturan terus dilakukan. Padahal, ia sudah bayar komitmen untuk mengikuti program Tajir untuk Mei dan Juni 2017. "Saya sudah setor Rp 650 juta dua kali untuk Mei dan Juni. Jadi totalnya sekitar Rp 1,3 miliar. Untuk saya saja, ini ada beberapa outlet lain mengalami hal yang sama," terangnya.

Dia menyayangkan, Indosat sebagai operator ternama asal-asalan dalam menjalankan sebuah komitmen dengan outlet. Padahal, investasi yang sudah dikucurkan tidaklah sedikit. Ia pun mengancam akan memperkarakan Indosat jika tidak ada solusi.

Terkait dengan berita tersebut, pihak Indosat pun buka suara. Berikut ini pernyataan resmi mereka:

1. Program ini adalah program kerjasama yang secara teknis dilakukan oleh MPC (mitra pengelola cluster) dengan Outlet. program ini dilaksanakan khusus bagi Outlet dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan beberapa reward yang sudah ditentukan.

2. Kerjasama ini dilakukan oleh MPC (Mitra Pengelola Cluster) dengan salah satu outlet. Perlu disampaikan bahwa protes yang dilakukan oleh outlet ditujukan bukan pada Indosat.

3. Tidak benar Indosat melakukan penipuan dan melakukan perubahan mekanisme Program yang merugikan Outlet. Justru indosat memberikan kenaikan insentif pencapaian target dan keuntungan bagi peserta.

4. Perlu kami jelaskan bahwa untuk memastikan Program berjalan secara baik, Indosat melakukan himbauan kepada MPC-MPC mitra Indosat untuk melakukan sesuai mekanisme Program.

5. Indosat telah melakukan koordinasi kepada MPC yang bersangkutan juga dengan pihak outlet yang tersebut guna mengklarifikasi hal ini.

6. Indosat berkomitmen untuk terus menjaga hubungan kerjasama yang sehat dan saling menguntungkan dengan seluruh mitra bisnisnya, dalam rangka meningkatkan kualitas dan cakupan layanan perusahaan kepada masyarakat secara lebih luas.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...