(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dituduh Mirip Ahok, Bocah SD Ini Dibully dan Ditusuk Pulpen

Cindy
Cindy

Dituduh Mirip Ahok, Bocah SD Ini Dibully dan Ditusuk Pulpen Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini seorang anak sekolah dasar Negeri 16 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Josep Sebastian Zebua menjadi korban pembullyan disekolahnya sendiri. Bocah tiga tahun ini dibully teman-temannya karena diduga mirip  mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F. Kurniawan mengatakan, JSZ dirundung temannya karena mirip Ahok.

"Kejadian sudah lama itu. Dia tidak mau masuk sekolah di-bully sama teman-temannya. Dia dijuluki Ahok-Ahok lah karena wajahnya mirip,-mirip, tapi dia dari nias," kata  Hendy F. 

Tidak hanya itu saja, bahkan JSZ sempat ditusuk tangannya dengan pulpen, "Iya sempat memang ditusuk bolpen tangannya sudah sembuh ya biasalah kenakalan anak-anak," tambah Hendy.

Saat ini Polisi membantu memberikan pemahaman secara psikologis terhadap teman-teman JSZ, karena usia mereka yang masih belia. Polisi akan bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

"Ini kan' anak-anak SD yang masih belum tahu akibat perbuatannya. Jadi kita lebih kepada pendekatan-pendekatan tersebut," jelas Hendy. 

Awalnya, kisah tragis ini  diungkapkan oleh sang paman, Bearo Zalukhu di akun facebooknya, Senin 30 Oktober 2017 lalu. Tulisan ini ditujukan pada Presiden RI, Kepolisian RI, Menteri Pendidikan RI, Gubernur DKI, KPAI, media cetak dan elektronik Indonesia. Postingan ini  sudah 5.231 kali dibagikan dan sudah masuk 3.500 komentar.
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});