Divonis 15 Tahun Penjara, Setya Novanto Huni Lapas Sukamiskin?
Foto:Ilustrasi

Divonis 15 Tahun Penjara, Setya Novanto Huni Lapas Sukamiskin?

Kamis, 26 Apr 2018 | 11:40 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Setya Novanto terpidana kasus korupsi e-KTP, sudah divonis 12 tahun penjara dan denda 500 juta. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung siap menampung mantan ketua DPR RI tersebut. "Kalau kami prinsipnya, kalau dikirim ke kami, ya kami terima," kata Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. 

Peneriman Setya Novanto tergantung kapasitas Lapas. Apabila kapasitas Lapas tidak memadai, Novanto bisa ditolak di Lapas Sukamiskin.

"Kalau kami enggak penuh kami terima. Kalau penuh ya kami tolak. Tapi sejauh ini masih memadai lah," lanjut Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. 

Menurut pihak Lapas Sukamiskin, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi adanya pengiriman Novanto ke Lapas yang juga dihuni para koruptor kelas kakap itu. Pihaknya masih menunggu keputusan dari pengadilan dan jaksa.

Seperti yang kita ketahui, selain dihukum lima belas tahun penjara, Setya Novanto diminta membayar uang pengganti sebesar USD 7,3 juta dikurangi Rp 5 miliar yang telah dikembalikannya. Tidak hanya itu, hak politik Novanto dicabut untuk 5 tahun setelah Novanto menjalani masa pemidanaan.


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...