DJ Ini Dihukum 6 Bulan Karena Menanduk Mantan PM Australia
ilustrasi

DJ Ini Dihukum 6 Bulan Karena Menanduk Mantan PM Australia

Senin, 9 Apr 2018 | 14:42 | Rusmanto

WinNetNews.com - Di Australia seorang DJ yang menanduk kepala mantan perdana menteri Australia Tony Abbott di Hobart (Tasmania) tahun lalu telah dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

Astro Labe harus menjalani hukuman setidaknya dua bulan penjara sebelum bisa mendapatkan pembebasan bersyarat atas perbuatan yang disebut Magistrat sebagai 'perbuatan pengecut'.

Labe (38 tahun) juga dikenai denda harus membayar $ 2000 (sekitar Rp 20 juta) dan tidak melakukan tindak kriminal lagi selama dua tahun.

Selain itu Labe juga harus menunjukkan perilaku baik selama 12 bulan setelah dibebaskan, dan harus menjalani rehabilitasi alkohol dan narkoba.

Magistrat Michael Daly mengatakan serangan Labe terhadap Abbott bulan September lalu terjadi tanpa adanya provokasi sama sekali.

Labe bulan Januari lalu mengaku bersalah menyebabkan seorang pejabat publik menderita cedera dalam insiden di Hobart tanggal 21 September 2017.

Diungkapkan di persidangan bahwa Labe mendekati Abbott setelah DJ tersebut minum-minum bersama teman-temannya di sebuah pub di Salamanca Place.

Dia mengikuti Abbott sejauh 250 meter sebelum kemudian minta berjabat tangan dengan mantan perdana menteri tersebut.

Namun ketika Abbott mengulurkan tangannya, Labe mencengkram tangannya dan kemudian menanduk kepala Abbott dan menyebabkan bibir mantan perdana menteri itu sedikit terluka.

Labe terdengar berkata 'kamu pantas mendapatkannya' sebelum kemudian berlalu dari situ.

Di pengadilan, Labe mengatakan bahwa ketika insiden terjadi dia dalam keadaan mabuk. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...