Djarot Datang Ke Pasar Senen, Pedagang Korban Kebakaran Minta Direlokasi

Oky

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Djarot Datang Ke Pasar Senen, Pedagang Korban Kebakaran Minta Direlokasi
sumber foto : tempo

Winnetnews.com - Wakil Gubernur non-aktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi kawasan Pasar Senen yang sedang kebakaran lalu bertemu danberdialog dengan beberapa pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran. Kepada Djarot, seorang pedagang, Robert, berjanji tidak akan pindah berjualan ke jalanan.

"Kami tidak mau di jalan Pak, tidak mau mengganggu ketertiban," kata Robert di Pasar Senen, Kamis (19/1/2017).

"Jangan ya, enggak baik," jawab Djarot.

"Kita enggak mau Pak di jalan malah jadi kriminal nantinya," ujar Robert.

Kepada Djarot, Robert pun meminta untuk direlokasi ke tempat yang layak. Djarot mengatakan, pemerintah harus mencarikan tempat penampungan sementara untuk para pedagang korban kebakaran.

Dia mengatakan, ada tempat kosong di blok 5 milik PD Pasar Jaya. Para pedagang yang menjadi korban pun harus didata untuk mempermudah proses relokasi.

"Kita harus menjamin keberlangsungan usaha mereka sambil menunggu ini dibangun kembali. Kita bisa memberikan insentif tidak bayar sewa di penampungan sementara sampai ini dibangun kembali," ujar Djarot.

Djarot berkomitmen untuk menyelesaikan masalah revitalisasi Pasar Senen setelah aktif kembali sebagai wakil gubernur. Djarot mengatakan, pasar bisa diintegrasikan dengan permukiman seperti yang dibangun di Pasar Rumput.

"Nanti kita integrasikan dengan pemukiman seperti di Pasar Rumput itu sebagai contoh. Ini daerah yang sangat strategis punya sejarah yang sangat panjang," ujar Djarot.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...