Djarot Kaget Bukan Main Saat Sambangi Warga Ciliwung di Pejaten

Oky
Oky
Senin, 20 Maret 2017 22:18 WIB
Oleh Oky pada Senin, 20 Maret 2017 22:18 WIB
Image Djarot Kaget Bukan Main Saat Sambangi Warga Ciliwung di Pejaten
sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri untuk mengunjungi para warga Ciliwung di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya ini, Djarot kembali memuji tempat pembuangan sampah yang kini telah menjadi lingkungan terbuka asri.

"Ini dulu adalah bekas tempat pembuangan sampah. Saya kaget sekarang sudah kayak hutan seperti ini," ujar Djarot dalam sambutannya di Pejaten Timur Jakarta, Senin (20/3/2017).

Djarot juga menyatakan bahwa dirinya ingin agar ruang terbuka yang asri ini dibuatkan tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tujuannya, agar anak-anak dapat belajar juga bermain. Dia juga mengatakan, banjir di wilayah tersebut juga mulai berkurang.

"Sekarang banjir sudah berkurang, saya minta tolong sampah itu macam-macam ya, ada sampah rumah tangga, ada sampah cair. Saya minta tolong warga yang rumahnya di pinggir sungai yang membuang bekas mandi cuci ke sungai, airnya diolah terlebih dahulu," ucap dia.

Untuk mengolah sampah air bekas cucian, Djarot berjanji nanti akan dibuat alatnya. Hal ini bertujuan agar air yang masuk ke sungai kembali menjadi bening.

"Sebelum masuk ke sungai kita buat bening terlebih dahulu airnya," pungkas Djarot.

Pantauan Liputan6.com, tempat pembuangan sampah ini sudah menjadi seperti hutan yang asri. Di dalamnya, ada musala kecil dan pendopo untuk bersantai.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Ketum PPP Minta Agar Fadli Zon Tidak Sok Tahu

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.