Djarot: Kalau Saya dan Ahok Diberi Kesempatan Lagi, Angka Kemiskinan Pasti di Bawah 5 Persen

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Djarot: Kalau Saya dan Ahok Diberi Kesempatan Lagi, Angka Kemiskinan Pasti di Bawah 5 Persen
Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat

Winnetnews.com - Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku prihatin dengan sejumlah program pengentasan kemiskinan yang diprakarsai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, menurutnya deretan program tersebut tidak benar-benar membantu rakyat miskin.

"Prihatin, ya, karena APBD DKI Jakarta ini kan besar banget. Kita tunggu-tunggu sebetulnya katanya menyubsidi rakyat miskin untuk mendapatkan rumah layak huni. Ternyata rumah dibangun dengan DP 0 rupiah juga nggak jelas berapa. Padahal APBD-nya besar banget," kata Djarot kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Djarot lalu mengkritik program OK OCE. Ia pun menyayangkan anggaran yang telah dikeluarkan untuk program tersebut.

"Kemudian ada program untuk mengangkat rakyat kecil supaya bisa berusaha dengan baik, ada program OK OCE itu seperti apa. Hal seperti ini yang membikin kita miris. Jika kita mempertanyakan duit sebegitu besarnya untuk apa ya," ucapnya.

Selain itu, Djarot juga mengkritik gelaran Formual E Jakarta. Menurutnya, anggaran yang dikeluarkan untuk Formula E seharusnya bisa digunakan untuk membantu rakyat miskin.

"Formula E kita dukung, tapi berapa yang diperuntukkan. Kalau seumpama diperuntukkan untuk membangun rumah-rumah susun untuk rakyat, itu jauh lebih efektif untuk mengurangi kemiskinan. Kalau itu didistribusikan untuk bantuan permodalan bagi pengusaha kecil, itu akan lebih fokus untuk membahagiakan warganya," tuturnya.

Djarot menilai jika dirinya dan Ahok masih diberi kesempatan untuk memimpin Jakarta, ia optimis angka kemiskinan akan di bawah 5 persen.

"Kalau dulu bersama Pak Ahok diberikan satu kesempatan lagi itu saya pastikan di bawah 5 persen," tuturnya

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...