Djarot Kepada Buya Syafii: “Persoalan Jakarta Itu Kan Persoalan Indonesia”

Zulkarnain Harahap

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Djarot Kepada Buya Syafii: “Persoalan Jakarta Itu Kan Persoalan Indonesia”
Foto: Istimewa

WinNetNews.com – Mendadak kediaman Buya Safii Maarif di Sleman, Yogyakarta kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Maksud kedatangan Djarot untuk meminta doa restu dan wejangan kepada Buya Safii Maarif. Bukan hanya itu, kepada Buya, Djarot juga memaparkan perubahan Jakarta saat ini.

"Ya tadi minta restu, minta doa juga. Persoalan Jakarta itu kan persoalan Indonesia, macam-macam, termasuk pilkada," ucap Djarot saat menemui wartawan, Kamis (2/3/2017).

Bukan hanya itu, Djarot melanjutkan, dirinya menceritakan banyak hal lain kepada Buya. Salah satunya tentang pemerintahan DKI Jakarta saat ini dan kemajuan pengelolaan pemerintahan.

"Saya cerita semua, sekarang pemerintahan di DKI Jakarta sudah berubah dan lebih transparan. Gaji PNS di Jakarta itu paling tinggi, gaji terendah itu Rp 13 juta. Gaji Lurah itu sampai Rp 30 juta," ujarnya

"Tetapi satu syaratnya, sudah diberikan kesejahteraan tinggi harus berintegritas dan jujur. Jangan korupsi, kalau korupsi langsung pecat," tambah dia.

Selain soal bergantinya pengelolaan pemerintahan, Djarot juga memaparkan kepada Buya Syafii mengenai sungai-sungai di Jakarta yang bersih karena pemerintah DKI Jakarta sekarang tidak tergantung pada pihak ketiga lagi. Semua dikerjakan sendiri oleh pemerintah DKI Jakarta.

"Kenapa sungai-sungai di Jakarta bersih? Karena alat berat kita beli sendiri, kita kerjakan sendiri, truk sampah bagus karena tidak sewa, tidak tergantung pada pihak ketiga lagi," urainya.

Berdasarkan jadwal, Djarot datang ke Yogyakarta dalam rangka menghadiri rapat yang adakan oleh Kemendagri di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Rapat ini dihadiri pula oleh tiga daerah khusus lainnya di Indonesia. Selain itu, ia juga hendak menjenguk ibundanya yang belum sempat ia sambangi meski telah melalui masa sakitnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...