Djarot Resmi Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta
Foto: Istimewa

Djarot Resmi Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 9 Mei 2017 | 12:37 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Setelah Majelis Hakim memutuskan vonis 2 tahun penjara untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, sebagai partner, Djarot selalu siap mem-back up Ahok.

"Karena saya satu paket dengan Pak Gubernur (Ahok), saya selalu siap untuk mem-back up apapun juga, siap untuk mengambil alih tanggung jawab dan sebagainya, siap untuk melindungi dan membela beliau juga," ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

"Bagaimanapun kita satu paket. Apapun yang beliau (Ahok) terima, saya juga ikut merasakan. Makanya saya akan selalu bersama-sama dengan beliau," ujar dia.

Menurut Djarot, hubungan dirinya dengan Ahok bukan sekadar antara gubernur dan wakil gubernur. Lebih dari itu, Djarot menyebut hubungannya dengan Ahok sudah bagaikan sahabat. "Ini sebetulnya, kalau menurut saya, bukan hanya esensi gubernur dan wakil gubernur. Ini esensi antara sahabat," kata Djarot.

Majelis hakim memerintahkan Ahok ditahan usai divonis 2 tahun. Putusan ini belum berkekuatan hukum tetap. Ahok menyatakan mengajukan banding atas putusan vonis 2 tahun dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...