Djarot Serahkan Masa Depan Reklamasi ke Gubernur Terpilih
ilustrasi

Djarot Serahkan Masa Depan Reklamasi ke Gubernur Terpilih

Kamis, 11 Mei 2017 | 16:35 | Rusmanto

WinNetNews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan masa depan reklamasi teluk Jakarta ke gubernur dan wagub terpilih Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga sendiri mengaku tidak mau mendahului hingga dirinya resmi dilantik menjadi wakil gubernur.

"Kita sama-sama tidak mau mendahului, kita tunggu prosesnya, dan kita proyeksikan apa yang menjadi janji dan rencana kerja Anies-Sandi itu bisa diwujudkan," ujar Sandiaga, Kamis (11/5/2017).

Kebijakan Anies-Sandi soal reklamasi itu sendiri kini tengah dibahas oleh tim sinkronisasi. Namun Sandiaga menegaskan pihaknya tetap menolak reklamasi teluk Jakarta.

Sandiaga juga mengatakan jika pihaknya terbuka untuk melakukan dialog soal reklamasi teluk Jakarta. Pihaknya pun tidak ingin membicarakan detil dari kebijakan reklamasi, namun hanya gambaran besar bahwa pihaknya menolak reklamasi.

"Kita tunggu undangan dari pemerintah pusat, kita tunggu undangan untuk berdialog. Itu yang kita ingin hadirkan, dan kita nggak mau berbicara policy perpolicy yang rinci, tapi kita bicara gambaran besarnya saja," imbuhnya.

Sandiaga pun enggan mengomentari pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang meminta Anies-Sandi bertanggung jawab jika nantinya Jakarta menjadi banjir karena menghentikan reklamasi. Pihaknya tetap pada posisi menghentikan reklamasi.

"Saya nggak mau berbalas-balas di media, kita sudahin dulu pembicaraan itu. Pak Luhut senior kami, dan sangat saya hormati, Pak Luhut pasti punya basisnya, tapi ini posisi kami, juga kita harus saling menghargai posisi kita yaitu posisi kita untuk menghentikan reklamasi," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...