Djarot: Taksi Konvensional Harus Menyesuaikan Diri

Djarot: Taksi Konvensional Harus Menyesuaikan Diri

Kamis, 24 Mar 2016 | 10:00 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta taksi konvensional segera membenah diri. Bila tidak, mereka tidak akan mampu bersaing dengan layanan transportasi berbasis aplikasi online .

Menurut dia, hal ini merupakan imbas semakin berkembangnya teknologi, terutama teknologi aplikasi. Masyarakat sekarang lebih menyukai layanan transportasi berbasis aplikasi online yang lebih murah, aman, nyaman dan cepat.

"Saat ini, ada perubahan yang mendasar dalam memberikan layanan transportasi kepada konsumen. Perubahan itu disebabkan maraknya perkembangan teknologi aplikasi untuk transportasi," ujar Djarot.

Sudah saatnya, kata dia, perusahaan-perusahaan taksi konvensional yang ada di Jakarta mulai mengantisipasi perubahan kebutuhan transportasi warga. "Makanya, perusahaan taksi konvensional jangan takut berubah," tutur Djarot.

Meskipun demikian, mantan Wali Kota Blitar itu tetap meminta layanan transportasi berbasis aplikasi daring yang banyak beroperasi di Jakarta saat ini mematuhi aturan-aturan yang berlaku. "Di antaranya berbadan hukum, lulus uji KIR dan sebagainya. Sehingga, persaingannya bisa berjalan dengan fair dan seimbang," ungkap Djarot.

disadur dari situs metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...