Skip to main content

DNA Ternyata Bisa Pengaruhi Jumlah Anak Loh!

DNA Ternyata Bisa Pengaruhi Jumlah Anak Loh

WinNetNews.com - Anda mungkin berpikir bahwa umur, status perkawinan, dan hubungan seks merupakan faktor yang menentukan kapan pasangan memiliki anak pertama mereka. Namun sebuah studi baru menunjukkan kemungkinan untuk faktor genetik sangat kecil.

Penelitian dari Oxford University menemukan 12 area tertentu dari urutan DNA yang diyakini terkait dengan usia, di mana kita memiliki anak pertama, dan jumlah keseluruhan anak kita yang akhirnya didapatkan.

Ini adalah studi pertama untuk mengidentifikasi area tertentu dari DNA kita yang terkait dengan perilaku reproduksi, kata penulis. Diantara temuan: wanita dengan varian DNA untuk menunda menjadi orang tua juga memiliki potongan kode DNA yang terkait diawal, kemudian menstruasi dan kemudian menopause. Selain itu, tim menemukan bahwa DNA varian dikaitkan dengan usia subur yang berhubungan dengan reproduksi dan perkembangan faktor seksual faktor lainnya. Gen-gen juga dapat memprediksi kemungkinan bahwa seorang wanita masih menjadi seorang wanita yang bebas.

Menurut penulis penelitian dalam sebuah pernyataan baru-baru ini: "Pemahaman akan meningkatkan fungsi gen ini dapat memberikan wawasan baru untuk perawatan kesuburan."

Untuk mengidentifikasi gen reproduksi, para peneliti menganalisis 62 dataset dengan informasi dari 238.064 pria dan wanita untuk usia pada kelahiran pertama, dan hampir 330.000 pria dan wanita untuk jumlah anak yang mereka miliki.

Para peneliti menekankan bahwa saat itu pasangan memiliki anak pertama mereka dan jumlah anak mereka akhirnya mendapatkan kebanyakan masih dipengaruhi oleh faktor sosial dan lingkungan. Misalnya, para peneliti menghitung bahwa varian dalam 12 Area dari DNA bersama memprediksi kurang dari 1 persen dari waktunya di mana pria dan wanita memiliki anak pertama mereka dan jumlah anak-anak mereka. Namun, wawasan genetika juga terlibat yang akhirnya bisa membantu menjawab pertanyaan ini.

Medical daily

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top