Dokter di Bandung Ditangkap Polisi Karena Unggah Foto Ini
Sumber foto: detiknews

Dokter di Bandung Ditangkap Polisi Karena Unggah Foto Ini

Rabu, 29 Mei 2019 | 09:25 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Seorang dokter DS, pemilik akun Facebook ‘Dodi Suardi’ dikabarkan telah ditangkap oleh Polda Jabar dikarenakan telah mengunggah remaja yang tewas ditembak polisi.

“Kebetulan DS ini adalah seorang dokter ahli kebidanan dan seorang doktor S3 mengajar di salah satu perguruan tinggi di Bandung. Jadi yang bersangkutan selain mengajar di perguruan tinggi Kota Bandung, ini juga praktiknya di rumah sakit terkenal di Kota Bandung. Jadi beliau mengajar dan punya keahlian di kebidanan,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Samudi di Mapolda Jabar, Bandung, Selasa (28/5/19).

image0

Samudi mengatakan alasan atas penangkapan dokter ternama tersebut karena unggahan yang dilakukan oleh DS dapat memicu kebencian masyarakat terhadap Polri.

“Kita juga menyayangkan yang seharusnya beliau ini kan dokter dan doktor pengajar seharusnya membantu pemerintah, aparat keamanan dalam hal memberikan penyejukan, pemahaman dan edukasi ke masyarakat pengguna media sosial,” ujar Samudi.

“Harusnya kalau ada berita yang tidak benar, ini sharing dulu, tapi jangan dishare, jangan ini berita-berita yang tidak jelas, belum tentu kebenaran, ini langsung ditambahi dan dibumbui kemudian dishare. Kalau beritanya tidak benar akan menimbulkan apriory kebencian dan amarah,” tambahnya.

Unggahan yang menjadi penyebab DS ditangkap sebagai berikut:

Malam ini Allah memanggil hamba-hamba yang dikasihinya. Seorang remaja tanggung, menggunakan ikat pinggang berlogo osis, di antar ke posko mobile ARMII dalam kondisi bersimbah darah. Saat diletakkan distretcher ambulans, tidak ada respons, nadi pun tidak teraba. Tim medis segera melakukan resusitasi. Kondisi sudah sangat berat hingga anak ini syahid dalam perjalanan ke rumah sakit. Tim medis yang menolong tidak kuasa menahan air mata. Kematian anak selalu menyisakan trauma. Tak terbayang perasaan orangtuanya…. Korban Tembak Polisi, Seorang Remaja 14 Tahun Tewas

Postingan tersebut diunggah oleh dokter tersebut pada 26 Mei 2019.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...