Dokter Ini Sulap Perban Operasi Jadi Kartun Lucu
Foto: Bright Side

Dokter Ini Sulap Perban Operasi Jadi Kartun Lucu

Minggu, 26 Jan 2020 | 11:46 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menghabiskan waktu di rumah sakit memang bukan pengalaman yang menyenangkan, terutama bagi anak kecil. Mengetahui hal itu, seorang dokter bernama Robert Parry dari rumah sakit anak Akron, Ohio, Amerika Serikat selalu memastikan kalau luka bekas jahitan mereka akan memberikan kenangan positif.

Demi mengalihkan perhatian mereka agar lebih cepat sembuh, ia menggunakan alat tulisnya untuk menggambar tokoh kartun anak-anak di perban mereka. Dikutip dari Bright Side, kebiasaan Parry ini membuatnya dipanggil dengan sebuatan dokter bedah banyak warna.

Selain karena kebiasaannya menggambar di perban pasien, Robert Parry juga menyimpan beberapa pensil dan pulpen berwarna di ruangannya yang akan digunakan setelah melakukan operasi. Dia sudah bekerja di rumah sakit sejak 2011 silam dan ia sudah melakukan lebih dari 10.000 tindakan operasi.

image0

Namun keinginanya untuk mengahapus ingatan menyedihkan dari pikiran anak-anak, tetap ada. Parry juga selalu peduli dengan proses pemulihan para pasiennya. Mengetahui kalau anak kecil memiliki sifat sensitif dan mereka akan khawatir dengan lukanya, ia pun memastikan mereka akan sadar dengan kejutan perban bergambar di lukanya.

Sebelum melakukan operasi, ia biasanya akan bertanya kepada pasiennya apa yang mereka sukai dan mencari ide untuk menggambar. Lalu, tepat setelah selesai operasi, ia akan kembali ke mejanya dan membuat gambar unik sambil menunggu pasien tersebut sadar. Semuanya berjalan selama lima menit.

Robert Parry mengaku kalau idenya ini didapatkan dari seorang dokter bedah lain yang sering menggunting perbannya ke dalam berbagai bentuk. Tetapi ia memilih untuk melakukan improvisasi terhadap ide itu, bukan menggunting perban dengan bentuk bintang ataupun hati, ia memutuskan untuk menggambarnya saja.

image1

Dia sering menggambar tokoh Disney ataupun yang lainnya. Anak-anak ini terkadang terlalu semangat untuk bercerita tentang gambar yang baru mereka dapatkan, hingga akhirnya lupa dengan luka itu.

Bahkan, perawat sering bertanya kepada Parry apa yang dilakukannya saat di ruang operasi. Dokter Parry mengatakan kalau mengambar di perban anak-anak terasa menyenangkan.

“Respon mereka luar biasa. Anak-anak teralihkan dan senang untuk melihat apa yang telah diinginkan mereka, orangtua dan staff lain juga senang.” Tutur Robert Parry.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...