Dokter RS Premier Jatinegara Akan Bersaksi untuk Bimanesh
ilustrasi

Dokter RS Premier Jatinegara Akan Bersaksi untuk Bimanesh

Senin, 23 Apr 2018 | 11:59 | Rusmanto

WinNetNews.com - Jaksa KPK memanggil dokter RS Premier Jatinegara dr Glen S Dunda untuk bersaksi dalam sidang lanjutan perkara perintangan penyidikan Setya Novanto. Glen disebut sebagai dokter yang pertama mendiagnosis Novanto mengenai sakit hipertensi.

"Hari ini saksinya dokter Glen S Dunda. Dokter ini kan yang diagnosa awal Novanto hipertensi sama vertigo, yang kemudian dipakai alasan rawat inap," kata jaksa KPK M Takdir Subhan kepada wartawan sebelum sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2018).

Glen bakal bersaksi dalam sidang dr Bimanesh Sutarjo, salah satu terdakwa kasus tersebut. Nantinya, menurut Takdir, keterangan Glen soal diagnosis Novanto akan dicocokkan dengan keterangan Bimanesh soal rekam medis Novanto. 

"Diagnosa awal (data rekam medis), yang dibawa ke Fredrich Yunadi ke Bimanesh. Kondisinya bagaimana, bagaimana tanggapannya, nanti dicocokkin. Apakah betul dilakukan cek mendalam," ujar Takdir.

"Nanti akan dicek juga tindakan-tindakan itu, kapan di-update medical check up-nya. Nanti juga akan ditanyakan rekam medis yang punya kan pasien dan rumah sakit tapi kok bisa dibawa yang lain (Fredrich Yunadi) ," imbuh Takdir. 

Bimanesh didakwa merintangi penyidikan KPK atas Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan mantan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, merekayasa sakitnya eks Ketua DPR itu. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...