Dokumen dan Video Anti Indonesia dari HTI, Telah Dikantongi Polri
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto/Foto: Zool WNN

Dokumen dan Video Anti Indonesia dari HTI, Telah Dikantongi Polri

Jumat, 12 Mei 2017 | 14:52 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Bukti bahwa ideologi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bertentangan dengan ideologi Indonesia telah dimiliki Polri. Meliputi video dan dokumentasj dari kegiatan HTI. Dari titik itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto menyatakan video itu disiapkan untuk pembubaran HTI. Polri memang memiliki peran untuk menyiapkan bukti-bukti tersebut.

"Video-video, kegiatan-kegiatan, laporan tentang kegiatan mereka, dokumentasinya. Kita siapkan," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/05/2017).

Pembubaran HTI ini sendiri, Setyo menambahkan, sedang diproses di Kementerian Hukum dan HAM. Menurut Setyo, organisasi kemasyarakatan yang tidak mengakui dasar negara tidak boleh ada di Indonesia.

"Pemerintah kita sudah menyatakan ormas-ormas yang tidak mengakui dasar negara Pancasila, tidak mengakui NKRI, ya tidak boleh ada" imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan membubarkan HTI karena dianggap membahayakan NKRI. Pembubaran ormas tersebut ditempuh melalui jalur hukum lewat pengadilan dan prosesnya sedang dilakukan.

Perwakilan dari HTI pun sebelumnya sudah mendatangi pimpinan DPR RI untuk meminta perlindungan. Mereka meminta pemerintah tidak membubarkan organisasi HTI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...