Dolar AS Menguat Lagi Terhadap Yen Jepang

Rusmanto
Rabu, 29 Juli 2015 09:27 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 29 Juli 2015 09:27 WIB
Image Dolar AS Menguat Lagi Terhadap Yen Jepang

Kurs dolar AS bangkit kembali dari tingkat terendah dua minggu terhadap yen Jepang, Selasa atau Rabu (29/07/2015) pagi WIB.

Pada sesi sebelumnya, yen yang dinilai sebagai aset safe-haven melonjak satu persen terhadap greenback, ketika pasar saham China merosot 8,5 persen, kerugian satu hari terburuk dalam delapan tahun terakhir. Dolar AS mendapatkan kembali wilayah yang hilangnya karena pasar mengalihkan fokus ke pertemuan kebijakan moneter The Fed yang dimulai, Selasa (28/07/2015).

Bank sentral AS diperkirakan akan memberikan sinyal waktu kenaikan suku bunga tahun ini dalam pernyataan setelah pertemuan pada Rabu. Laporan ekonomi yang kuat baru-baru ini telah meningkatkan spekulasi bahwa kenaikan suku bunga dapat terjadi pada akhir tahun. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,26 persen menjadi 96,749 pada akhir perdagangan.

Dolar AS dibeli 123,61 yen Jepang, lebih tinggi dari 123,24 yen pada sesi sebelumnya. (jk)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.