Dolar AS Tembus Rp 13.785

Rusmanto
Rabu, 12 Agustus 2015 09:36 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 12 Agustus 2015 09:36 WIB
Image Dolar AS Tembus Rp 13.785

Akibat China mendevaluasi mata uangnya, nilai tukar rupiahpun kena imbasnya. Dan kepanikan melanda pasar uang gara-gara China lemahkan mata uang tersebut.

Dolar Amerika Serikat (AS) yang kemarin sudah menguat, pagi ini kembali perkasa. Pagi ini Dolar AS dibuka di Rp 13.690 per dolar AS dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di Rp 13.610 per dolar AS.

Penguatan dolar AS ini masih terus berlangsung.

Seperti diketahui, kemarin bank sentral China, yaitu People's Bank of China (POBC) dengan sengaja melemahkan mata uang yuan terhadap dolar AS. Karena ekspornya turun, dan harus dinaikkan daya saingnya dengan pelemahan yuan.

Yuan turun hingga ke titik terendah dalam 3 tahun terakhir. Dalam satu hari yuan mengalami koreksi harian terparahnya dalam dua puluh tahun terakhir. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.