Doma Sport Gelar Ajang MotoGP Virtual, Valentino Rossi Absen
Foto: Asiantoday.id

Doma Sport Gelar Ajang MotoGP Virtual, Valentino Rossi Absen

Kamis, 26 Mar 2020 | 16:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Sejumlah kompetisi olahraga kelas dunia terpaksa dibatalkan lantaran virus corona yang semakin meluas penyebarannya. Sebelumnya, kompetisi sepak bola dan bola basket internasional menunda semua liga, kini giliran ajang MotoGP 2020 yang menjadi sasaran penundaan akibat pandemik COVID-19.

Melansir Motorplus-online.com, Kamis (26/3), sebagai pengisi waktu kosong sampai seri perdana berlangsung, Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP menggelar balapan yang tidak biasa.

Dorna Sports memastikan akan menyelenggarakan Virtual Race yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (29/3). Adapun tata cara permainan, semua gamers akan mengaspal di sirkuit Mugello, Italia, sebanyak enam lap.

Sebelumnya selama lima menit, peserta MotoGP Virtual Race akan menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start saat lomba. Seluruh event pada ajang Virtual Race MotoGP ini disiarkan langsung melalui beberapa TV broadcasters dan platform sosial media.

Cara penyelenggara MotoGP menggantikan lomba dunia nyata dengan Esports mengikuti langkah Formula 1 yang juga menghelat Virtual Race, akhir pekan lalu. Namun, event tersebut sedikit mengundang minat pembalap top F1 2020, yang tercatat ikut serta hanya Lando Norris dan Nicholas Latifi.

Beberapa pembalap MotoGP 2020 sudah dipastikan bakal ikut serta. Nama-nama pembalap yang mengkonfirmasi keikutsertaan pada olahraga yang dikenal dengan nama Esports ini bahkan berstatus pembalap papan atas.

Tapi dari seluruh peserta yang sudah konform kepada Dorna tidak terdapat nama Valentino Rossi.

Line-up pembalap MotoGP yang ikut MotoGP Virtual Race:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Vińales

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro

Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...