Donald Trump Diserang 9 Kandidat Bakal Calon Presiden AS

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Donald Trump Diserang 9 Kandidat Bakal Calon Presiden AS

 

Wingamers.com - Para bakal calon presiden AS kubu Republik yramai-ramai menyerang  Donald Trump dengan meragukan "kerepublikannya" yang hanya melukiskan frustasi mereka dalam menandingi popularitas Trump, bahkan mereka menyebut Trump konservatif palsu.

Seperti dilansir Antara, sepuluh bakal calon presiden mengapit Trump di panggung Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan di California, dan berusaha langsung menyerang kandidat kontroversial untuk menjadi calon presiden AS dari Partai Republik pada Pemilu November 2016.

Gubernur Louisiana Bobby Jindal dan mantan Gubernur New York George Pataki adalah dua kandidat yang paling keras menyerang Trump pada debat empat kandidat yang tidak masuk debat utama karena kurang populer.

Jindal, salah seorang yang paling keras mengkritik Trump, dengan cepat memakai alasan ini. "Mari kita berhenti memperlakukan Donald Trump seorang Republiken," kata Jindal menjawab pertanyaan mengapa dia mengkritik keras bakal calon utama Republik itu.

"Dia bukan konservatif. Dia bukan liberal. Dia bukan Demokrat. Dia bukan Republiken. Dia bukan independen," kata Jindal. "Dia (hanya) percaya pada Donald Trump (dirinya sendiri)." Pataki sama kerasnya mengkritik Trump yang secara mengejutkan telah memaksa 15 bakal calon Republik lainnya tertekan untuk menyainginya.

Pataki berjanji tidak mendukung Trump andai pengusaha ini menjadi calon presiden dari Republik untuk Pemilu November 2016, lagi pula dia menganggap Trump tak akan bergerak sejauh itu. "Donald Trump tidak akan menjadi calon Republik. Saya jamin Anda soal itu," kata Pataki.

Debat empat kandidat di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan ini diadakan mendahului debat utama yang akan dihadiri Trump dan 10 bakal calon Republik lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});