Donald Trump Jalanin Tes Virus Corona

Donald Trump Jalanin Tes Virus Corona

Sabtu, 14 Mar 2020 | 17:15 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Donald Trump Presiden Amerika Serikat dilaporkan akan segera menjalani tes virus corona.

Namun, Trump meminimalkan kemungkinan tertular virus dari seorang staf pers kepresidenan Brasil yang kemudian dites positif.

"Kami sedang mengerjakan suatu jadwal," katanya dalam acara Jumat sore di White House Rose Garden.

Sebelumnya pada Jumat, pejabat Gedung Putih langsung bertindak segera setelah rumor awal mulai mengemuka bahwa Presiden Brasil Jair Bolsonaro mungkin telah dites positif terkena virus corona.

Presiden Brasil melakukan pertemuan dengan Trump di Mar-a-Lago pada hari Sabtu 7 Maret 2020 pekan lalu.

Namun, laporan awal salah dan pemimpin Brasil kemudian mengumumkan ia dinyatakan negatif.

Tetapi, tekanan agar Trump memeriksakan dirinya tetap tak hilang, menyusul salah satu staf kepresidenan Brasil dalam pertemuan itu yang dinyatakan positif.

Gedung Putih mengatakan sehari sebelumnya bahwa baik Trump maupun Wakil Presiden Mike Pence tidak akan menjalani tes, meskipun telah melakukan kontak dengan dua staf Bolsonaro yang dinyatakan positif.

Para staf kantor kepresidenan menimbang pada hari Jumat apakah Trump harus diuji.

Gedung Putih terus-menerus mengevaluasi apakah akan menguji Presiden dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut di antara orang-orang dekat Trump, menurut seorang pejabat senior.

Gedung Putih mengatakan pada hari Kamis bahwa baik Trump maupun Pence tidak menunjukkan gejala apa pun, meskipun orang tanpa gejala masih dapat menyebarkan virus dan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa gejala dapat mulai muncul hanya setelah lima hari.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...