Donald Trump Makin Populer Di Amerika Serikat?

Donald Trump Makin Populer Di Amerika Serikat?

WinNetNews.com - Jajak pendapat terakhir yang dilakukan CNN/ORC menunjukkan bahwa kandidat presiden Partai Republik Donald Trump makin jauh memimpin atas rival-rivalnya di kubu yang sama dengan keunggulan dua digit dari yang terdekat.

Hasil survei yang dirilis Rabu (23/12) waktu setempat menunjukkan bahwa Trump mendapat dukungan 39 persen pemilih Republik.

Senator Ted Cruz berada di posisi kedua dengan 18 persen, sementara Ben Carson dan Senator Marco Rubio imbang dengan 10 persen.

Para kandidat lain hanya mendapat dukungan satu digit. Gubernur New Jersey Chris Christie mendapat 5 persen, Senator Kentucky Rand 4 persen, mantan Gubernur Florida Jeb Bush 3 persen, mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee dan Gubernur Ohio John Kasich masing-masing 2 persen dan kandidat terakhir Carly Fiorina 1 persen.

Jajak pendapat ini mulai dilakukan setelah debat terakhir Partai Republik Selasa pekan lalu. Atas pertanyaan siapa yang tampil terbaik dalam debat, Trump berada di posisi teratas dengan 33 persen suara, diikuti Cruz, Rubio dan Christie.

Namun jajak pendapat lain yang dilakukan Quinnapiac menyebutkan bahwa Trump hanya memimpin 2 basis poin atas Cruz dalam dukungan secara nasional.

Jajak pendapat yang sama mendapati bahwa 50 persen responden mengatakan kalau Trump menjadi presiden, itu akan "memalukan".

(seperti dilansir BeritaSatu)