Donald Trump Mau Bertemu Presiden Iran Hassan Rouhani?

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Donald Trump Mau Bertemu Presiden Iran Hassan Rouhani? Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Donald Trump Presiden Amerika Serikat baru saja menawarkan diri untuk  bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani "tanpa syarat" dan "kapan pun mereka mau".

Dikutip dari BBC, "Saya akan menemui siapa saja. Saya percaya pada pertemuan," kata Presiden Trump. Pendekatan  Presiden Trump ini ditempuh setelah ia dan Presiden Hassan Rouhani terlibat dalam perang kata-kata awal bulan ini.

Permasalahan antara Presiden Trump dan Presiden Rouhani adalah keputusan Amerika Serikat keluar dari kesepakatan nuklir yang membatasi kegiatan nuklir Iran sebagai imbalan atas pencabutan sejumlah sanksi internasional.

Minggu Presiden Trump menyampaikan kemarahan kepada Presiden Rouhani yang sebelumnya memperingatkan akan adanya dampak dari konflik dengan negaranya. Kepada para diplomat Iran, Rouhani mengatakan. 

"Amerika seharusnya tahu bahwa perdamaian dengan Iran adalah induk dari segala perdamaian, dan perang dengan Iran adalah induk dari segala perang." jelas Donald Trump.  Iran adalah sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. 

Apa Reaksi Kamu?