Donald Trump Menang Pemilu, Perempuan AS Ramai Pasang KB

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Donald Trump Menang Pemilu, Perempuan AS Ramai Pasang KB Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Ternyata jumlah perempuan AS yang memutuskan untuk menggunakan alat KB atau disebut juga dengan kontrasepsi jangka panjang melonjak naik sejak Donald Trump telah terpilih menjadi Presiden AS. Beberapa peneliti yang telah melakukan riset mempercayai bahwa para perempuan itu mengalami kekhawatiran dengan apa yang akan Donald Trump dengan rencananya perihal menghapus program Obamacare.


Sumber foto: google.com

Obamacere adalah hukum yang menjamin pelayanan kesehatan untuk warga Amerika Serikat. Obamacare atau Undang Undang Perlindungan Pasien dan Perawatan Terjangkau (Patient Protection and Affordable Care Act/ PPACA) ini telah ditetapkan oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat ia masih menjabat.

Sementara itu, seperti yang diketahui oleh masyarakat Amerika Serikat bahwa Donald Trump pada saat kampanye telah menyatakan keinginannya untuk menghapus program yang telah dijalankan Obama.

Pada tahun 2017, presiden Planned Parenthood, Cecile Richards ungkapkan kepada CNN bahwa organisasi yang sedang dijalaninya telah menjadi saksi atas lonjakan 900 persen dari jumlah perempuan yang berkeinginan untuk mendapatkan alat KB IUD setelah Trump berhasil menang sebagai presiden.


Sumber foto: google.com

Alat KB IUD ini adalah alat kontrasepsi yang berbentuk T seukuran dengan uang logam. Alat ini ditempatkan di dalam rahim agar mencegah terjadinya kehamilan selama 10 tahun mendatang.

Apa Reaksi Kamu?