Skip to main content

PM Israel Sambut Kemenangan Donald Trump Dengan Kerja Sama AS-Israel ke Babak Baru

PM Israel Sambut Kemenangan Donald Trump Dengan Kerja Sama AS-Israel ke Babak Baru

WinNetNews.com - Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat disambut pemerintah Israel. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu yakin bahwa dirinya dan Trump bisa bekerja sama untuk membawa hubungan AS-Israel ke tingkat yang baru.

"Presiden terpilih Trump adalah teman sejati Negara Israel, dan saya menantikan untuk bekerja sama dengan dia untuk memajukan keamanan, stabilitas dan perdamaian di wilayah kami," demikian disampaikan Netanyahu dalam statemen ucapan selamat kepada Trump seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (9/11/2016).

"Saya yakin bahwa Presiden terpilih Trump dan saya akan terus memperkuat aliansi unik antara dua negara kita dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi," imbuh Netanyahu yang memiliki hubungan penuh gejolak dengan Presiden AS Barack Obama.

Dalam pidato kemenangannya, Trump mengajak seluruh warga AS untuk bersatu usai kampanye kepresidenan yang diwarnai perpecahan. "Sekaranglah saatnya bagi Amerika untuk membalut luka perpecahan," ujar Trump di depan para pendukungnya di New York, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (9/11/2016).

"Saya berjanji pada semua warga negara di tanah air kita bahwa saya akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika," imbuh Trump yang disambut sorak-sorai para pendukungnya.

Selama kampanyenya, Trump kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang menuai kemarahan banyak pihak. Mulai dari ancamannya untuk melarang muslim masuk ke AS, mendeportasi para imigran ilegal, hingga mencabut sejumlah kesepakatan perdagangan bebas.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top