Skip to main content

Donald Trump Menang, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Donald Trump Menang Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Jokowi mengajak Trump untuk melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.

"Hasil pemilihan presiden tersebut mencerminkan kehendak rakyat Amerika Serikat. Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Donald Trump dan Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat," ujar Jokowi di Tangerang, Banten, Rabu (9/11/2016).

Jokowi pun mengajak AS di bawah kepemimpinan Trump nantinya untuk turut menjaga perdamaian dunia. Selain itu dia juga ajak Trump untuk turut mensejahterakan dunia.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terselenggaranya pemilihan presiden di Amerika Serikat," tambahnya.

Berdasarkan penghitungan yang dilansir media ternama Washington Post, Trump telah meraih 276 electoral vote, meninggalkan rivalnya, Hillary Clinton yang meraih 218 electoral vote. Dengan perolehan ini berarti Trump telah melampaui ketentuan 270 electoral vote yang harus direbutnya untuk memenangkan pilpres.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top