Image Donald Trump Menang, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat
Nasional  

Donald Trump Menang, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Rabu, 09 November 2016 20:38 WIB

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Jokowi mengajak Trump untuk melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.

"Hasil pemilihan presiden tersebut mencerminkan kehendak rakyat Amerika Serikat. Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Donald Trump dan Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat," ujar Jokowi di Tangerang, Banten, Rabu (9/11/2016).

Jokowi pun mengajak AS di bawah kepemimpinan Trump nantinya untuk turut menjaga perdamaian dunia. Selain itu dia juga ajak Trump untuk turut mensejahterakan dunia.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terselenggaranya pemilihan presiden di Amerika Serikat," tambahnya.

Berdasarkan penghitungan yang dilansir media ternama Washington Post, Trump telah meraih 276 electoral vote, meninggalkan rivalnya, Hillary Clinton yang meraih 218 electoral vote. Dengan perolehan ini berarti Trump telah melampaui ketentuan 270 electoral vote yang harus direbutnya untuk memenangkan pilpres.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun