Donald Trump: Presiden Obama Pendiri ISIS

Donald Trump: Presiden Obama Pendiri ISIS

Kamis, 11 Agt 2016 | 13:13 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump tidak henti-hentinya membuat sensasi, kali ini ia memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan dengan menyebut Presiden AS, Barack Obama sebagai pendiri kelompok ISIS.

Pernyataan ini disampaikan oleh Trump ketika ia sedang berkampanye di Kota Sunrise, Florida. Kampanye itu sendiri diadakan pada Rabu 10 Agustus waktu setempat di BB&T Center.

“(Kelompok) ISIS menghormati Presiden Obama. Ia adalah pendiri ISIS. Sedangkan yang membantu mendirikan ISIS adalah Hillary Clinton,” ujar Trump, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (11/8).

Sebelumnya Trump memang sudah pernah menyampaikan Hillary ikut bertanggung jawab atas pembentukan ISIS. Dasar klaim pernyataan capres AS tersebut adalah berasal dari kebijakan luar negeri dari Obama dan Hillary (ketika ia masih menjabat sebagai Menteri Luar Negeri) .

Trump mengatakan kekosongan kekuasaan di Timur Tengah yang disebabkan oleh Obama dan Hillary dengan mudah dieksploitasi oleh ISIS. Ia juga mengkritisi keputusan Obama pada 2011 yang menarik pasukan AS dari Irak, ia menyebut hal tersebut menyebabkan kekacauan di sana. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...