Dongkrak Performa Seks Pria Dengan Wine?

Dongkrak Performa Seks Pria Dengan Wine?

Jumat, 22 Jan 2016 | 20:24 | Muhammad Takdir

WinNetNews.com - Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa red wine punya banyak manfaat kesehatan, misalnya diabetes dan penyakit kardiovaskular. Namun menurut studi terbaru, ada satu lagi manfaat yang bisa ditambahkan dalam daftarnya.

 

 

Mengutip Food & Wine, red wine ternyata mampu mengurangi risiko disfungsi ereksi. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard dan University of East Anglia, kandungan dalam diri seseorang, dapat menjadikan makanan selayaknya narkoba yang membuat ketagihan.

 

Senyawa nabati yang mengandung antioksidan) dikaitkan dengan kemampuan penurunan kasus disfungsi ereksi. Satu kelompok flavonoid yang disebut bisa menurunkan masalah ini adalah antosianin. Antosianin ini jugalah yang memberikan warna merah pada anggur.

 

Antosianin adalah pigmen warna yang terdapat di kulit anggur. Senyawa ini akan 'meresap' masuk ke dalam wine selama proses fermentasi. Bukan cuma anggur yang punya antosianin, namun beberapa buah lain seperti blueberri, ceri, blackberri dan blackcurrant juga punya kandungan ini. Hanya saja, ini kandungan tertingginya terdapat di wine dan jus anggur.

 

 

 

 

 

Studi ini melibatkan 25.000 responden pria. Mereka yang dipilih adalah orang yang mengonsumsi flavonoid dari berbagai sumber. Jumlah flavonoid yang mereka konsumsi diambil dari penghitungan kuisioner frekuensi makanan yang diisinya. Kuisioner ini diisi dengan interval konstan dan diambil sejak tahun 1986.

 

Penelitian menyimpulkan bahwa pria berusia di bawah 70 tahun yang melakukan diet tinggi flavonoid ternyata lebih tahan terhadap disfungsi ereksi. Dengan kata lain, orang yang mengonsumsi flavonoid tinggi ternyata tidak mudah terkena disfungsi ereksi. Secara tak langsung, efek red wine ini sama dengan efek viagra.

 

Jenis wine apa saja yang mengandung antosianin tinggi? Wine yang terbuat dari anggur varietas petite sirah, tannat, aglianico, dan cabernet sauvignon punya kandungan antosianin tinggi. Sedangkan pinot noir, grenache, gamay, dan merlot kandungan antosianinnya lebih sedikit.

 

 

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...