Doni Monardo: Walau Vaksin Ditemukan, Belum Tentu Pandemi Berakhir
Foto: Kompas.com

Doni Monardo: Walau Vaksin Ditemukan, Belum Tentu Pandemi Berakhir

Selasa, 15 Sep 2020 | 15:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengutarakan saat ini pemerintah tengah bekerja keras untuk mengembangkan vaksin virus corona (Covid-19). Meski begitu, ia mengingatkan bahwa ditemukannya vaksin dan obat tidak menjamin pandemi selesai.

"Walau nanti ditemukan vaksin, walau nanti ditemukan obat, belum tentu pandemi ini akan berakhir," kata Doni dalam acara Doa Perawat Untuk Negeri yang disiarkan di akun YouTube BNPB, Selasa (15/9).

Doni mengatakan seluruh pihak harus mempersiapkan diri menghadapi pandemi dalam waktu yang panjang.

"Karena belum ada satu pun ahli dan pakar yang memprediksi kapan pandemi berakhir," kata dia.

Selain itu, Doni juga berharap agar masyarakat bisa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Menurutnya, masyarakat adalah garda terdepan dalam  menghadapi pandemi Covid-19. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diharapkan tak ada lagi tenaga kesehatan yang kelelahan dan meninggal akibat merawat pasien Covid-19.

Doni dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya para perawat dan tenaga kesehatan lainnya selama pandemi.

"Mudah-mudahan kita semua dapat melanjutkan pengabdian dan perjuangan para perawat, termasuk tenaga kesehatan lainnya, para dokter, dan unsur pendukung di rumah sakit," kata dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...