(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Donor Darah: Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tunjukkan Kepedulian Terhadap Sesama

Rusmanto
Rusmanto

Donor Darah: Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tunjukkan Kepedulian Terhadap Sesama istimewa

WinNetNews.com - Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, menggelar acara Donor Darah pada Hari Senin, 20 Agustus 2018. 

Kegiatan rutin yang dilakukan 2 kali dalam setahun ini terbuka untuk umum, dan karenanya, dihadiri tidak hanya para karyawan Hotelnya, namun juga tamu-tamu yang sedang melakukan kegiatan pertemuan dan menginap.  

Selain itu, karena kawasan Hotelnya yang berada dalam satu komplek dengan Woodland Park Apartment, ada beberapa tamu juga dari apartment tersebut yang ikut berpartisipasi. Kegiatan Donor Darah kali ini disematkan ke dalam rangkaian aktivitas menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, yang baru saja selesai diselenggarakan 3 hari sebelumnya. 

Kegiatan yang cukup istimewa ini dimulai pukul 10:00 hingga pukul 13:00 WIB, dan berjalan dengan lancar. Selain karena kerja-sama yang baik antara Hotel dengan pengelola kawasan, Donor Darah kali ini terbilang cukup menarik karena adanya tambahan layanan, yaitu Pemeriksaan Kesehatan, gratis. 

Disponsori oleh salah satu produk kesehatan ternama, setiap pendonor dipersilahkan menjalankan prosedur pemeriksaan dengan metode digital scan, menggunakan peralatan canggih yang terhubung dengan program di komputer.  

Setelah prosedur pemeriksaan selesai, laporan hasil pemeriksaan akan muncul di layar komputer berisikan kondisi umum dari 36 organ-organ vital manusia, petugas kesehatanpun membacakan hasil pemeriksaan secara individual kepada para peserta. 

Selain kondisi organ-oragan vital pada tubuh manusia, hasil pemeriksaan juga dapat mendeteksi potensi-potensi gangguan kesehatan yang mungkin terjadi. Tentunya informasi kesehatan seperti ini, sangat berguna untuk siapa saja dalam hal menjaga kesehatan.  

Kegiatan Donor Darah akhirnya ditutup dengan total pengunjung sekitar 50 orang. Selain itu, pihak Palang Merah Indonesia berhasil mengumpulkan setidaknya 35 kantung darah, dengan berbagai jenis golongan darah.

Harapan Manajemen Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, bahwa dengan mengadakan kegiatan sosial ini, adalah agar dapat aktif berperan-serta menggalakkan kepedulian pada sesama, dan bahwa berbagi setitik darah bisa jadi penyelamat bagi kehidupan orang lain, yang membutuhkan. 

Selain itu juga, Manajemen Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta berharap melalui kegiatan rutin ini, dapat membantu program PMI dalam memenuhi kebutuhan akan darah bagi pasien-pasian di Rumah Sakit manapun yang membutuhkan stok darah. Tentunya, tujuan ini sesuai dengan tema kegiatannya, "Share Blood, Save Life".

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});