DPD RI Hormati Proses Hukum Irman Gusman
Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad

DPD RI Hormati Proses Hukum Irman Gusman

Sabtu, 17 Sep 2016 | 21:49 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pimpinan dan Anggota DPD RI menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan suap yang dialami Ketua DPD RI Irman Gusman (IG).

"Menyikapi konferensi pers yang diselenggarakan pimpinan KPK tentang OTT (operasi tangkap tangan) terhadap oknum anggota DPD RI, kami pimpinan dan segenap anggota DPD RI menyatakan prihatin atas kejadian tersebut," kata Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, Sabtu (17/9/2016).

Farouk Muhammad menyampaikan sikap resmi DPD RI tersebut, didampingi Wakil Ketua DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan beberapa anggota DPD RI.

Selain dua butir yang sudah disebut di atas, DPD RI juga bersikap, dugaan KPK tentang keikutsertaan Irman Gusman (IG) dalam OTT KPK tidak ada kaitannya dengan kewenangan lembaga DPD RI.

"Tindakan hukum oleh KPK tidak akan mempengaruhi pelaksanaan tugas DPD RI, dan kami akan tetap menjalankan kewajiban baik secara kelembagaan maupun perseorangan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Pimpinan dan anggota DPD RI juga mengimbau kepada semua pihak, khususnya para elite, untuk menjaga azas praduga tak bersalah dan tidak mengaitkan tindakan terhadap perseorangan anggota tersebut dengan keberadaan dan peranan lembaga DPD RI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...