DPR: Akibat Narkoba Kerugian Negara Mencapai Rp50 Triliun!

DPR: Akibat Narkoba Kerugian Negara Mencapai Rp50 Triliun!

Minggu, 7 Agt 2016 | 09:01 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Dalam acara Diskusi Radio Sindotrijaya Network bertajuk 'Hitam Putih Pemberantasan Narkoba' di Rumah Makan Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8), Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar al Habsy, mengatakan kerugian negara akibat penyalahgunaan narkoba mencapai Rp50 triliun setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan penelusuran Badan Narkotika Nasional (BNN) saat ini ada sekira 30 ton narkoba yang lolos dan siap beredar di masyarakat Tanah air, terutama pada kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Ada sekira 7 juta jumlah mahasiswa, dan lebih dari 30 persen itu pengguna narkoba. Bahkan, diperkirakan 70 persen terlibat penyalahgunaan narkoba," kata Aboe Bakar dalam acara Diskusi Radio Sindotrijaya Network bertajuk 'Hitam Putih Pemberantasan Narkoba' di Rumah Makan Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Permasalahan narkoba di Indonesia, kata Aboe Bakar, ‎telah menjadi incaran para bandar besar internasional. Ia mengatakan, Kepala BNN Budi Waseso perlu diapresiasi karena terus-menerus melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba. "Ini bagus, dan semangat Pak Buwas ini melihat kekhawatiran karena telah mengincar generasi muda kita," terangnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...