DPR Bentuk Tim Pengawas Vaksin Palsu, Berikut Nama-namanya

Ahmad Mashudin
Kamis, 28 Juli 2016 19:44 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Kamis, 28 Juli 2016 19:44 WIB
Image DPR Bentuk Tim Pengawas Vaksin Palsu, Berikut Nama-namanya

WinNetNews.com - Sidang Paripurna DPR resmi membentuk Tim Pengawas Vaksin Palsu yang beranggotakan 25 orang. Tim ini nantinya akan mendalami kasus peredaran kasus vaksin palsu yang terjadi sejak tahun 2003.

Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom), mengatakan, Panja Vaksin Palsu nantinya memberikan rekomendasi ke pemerintah. Oleh karena itu, tim pengawas akan mengawasi segala hal berkaitan dengan kasus ini, termasuk panja yang dibentuk.

"Semuanya (diawasi), tentang obat dan vaksin ini pasti semuanya, tata niaganya, segala macamnya kita awasi dengan baik. Kita berikan rekomendasi untuk menyelesaikan masalah, dan masalah-masalah itu yang menimbulkan vaksin palsu," kata Akom di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Politikus Partai Golkar itu berharap, tim pengawas nantinya bisa memberikan jalan keluar, sehingga tak hanya berujung saling menyalahkan.

Tim ini sendiri akan bekerja di masa sidang DPR mendatang. "Ya masa persidangan yang akan datang. Ya kalau dimulai dari mana, timwas dimulai dari rapat dulu dong untuk menentukan agenda, apa, target apa, internal dulu," sebutnya.

Untuk komposisi anggota sendiri, kata Akom, tim diisi oleh perwakilan setiap komisi dan fraksi di Senayan yang masih berkaitan dengan kasus vaksin palsu.

Berikut daftar nama Tim Pengawas DPR RI tentang Vaksin Palsu:

1. Abidin Fikri

2. Indra Lukman

3. H. Imam Suroso

4. Ketut Sustiawan

5. Eddy Kusuma Wijaya

6. H. Syamsul Bachri

7. Charles J Mesang

8. Dewi Asmara

9. Andi Fauziah Pujiwatie

10. Putih Sari

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.