Skip to main content

DPR dan IMF Diskusi Mengenai Situasi Ekonomi Global

DPR dan IMF Diskusi Mengenai Situasi Ekonomi Global
DPR dan IMF Diskusi Mengenai Situasi Ekonomi Global

Langkah Bank Indonesia (BI) untuk melakukan konferensi dengan International Monetary Fund (IMF) mendapat respon yang baik dari DPR RI.

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan menilai bahwa konferensi tersebut sangat penting untuk menggali informasi dan masukan dalam menghadapi situasi ekonomi global saat ini.

"Kami menilai bahwa konferensi ini sangat penting dilakaukan oleh masyarakat, lembaga, negara, maupun organisasi regional atau internasional dalam rangka menggali informasi untuk menghadapi situasi perkonomian global yang tak menentu,” ungkap Taufik saat menerima kehadiran Direktur IMF Christine Lagarde di gedung Nusantara III, Rabu 2 September 2015.

Dihadapan para delegasi IMF, Taufik berharap agar IMF mampu memahami kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

"Kami percaya hubungan yang dilandasi rasa saling menghormati dapat menciptakan keselarasan dan masa depan yyang lebih baik bagi generasi selanjutnya,” ujar Taufik.

Sedangkan Direktur IMF Christine Lagarde sendiri memuji langkah antisipasi Indonesia dalam menghadapi gejolak ekonomi global. Menurutnya, Indonesia sudah cukup baik dalam mempertahankan tren pertumbuhan ekonominya dengan pembangunan infrastruktur, investasi dan kerja sama ekonomi internasional.

Ia pun mengatakan bahwa semenjak 15 tahun terakhir ini, pondasi perekonomian Indonesia telah bertambah kuat. "Jaring pengaman sektor keuangan yang dimiliki Indonesia sudah cukup baik untuk mensolidifikasian sektor keuangan,” kata Lagarde.

Pada 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi bank dunia dan IMF yang akan diselenggarakan di Bali. Untuk itu, Lagarde berharap agar DPR berperan aktif dalam mendukung kegiatan ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top