Skip to main content

DPR Mewanti-wanti Kepolisian Jangan Festivalisasi Kasus “Kopi Maut" Mirna!

DPR Mewanti-wanti Kepolisian Jangan Festivalisasi Kasus Kopi Maut Mirna!
DPR Mewanti-wanti Kepolisian Jangan Festivalisasi Kasus Kopi Maut Mirna!

WinNetNews.com - Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, mewanti-wanti Kepolisian untuk tidak menggelar "festival" dalam menangani kasus “Kopi Maut" Mirna.

"Saran saya pada polisi, kasus-kasus yang besar dan menarik perhatian publik, jangan sampai polisi terkesan melakukan festivalisasi," kata Asrul di Gedung DPR, Jumat (29/1/2016). Menurut dia, polisi terlalu bersemangat dalam membuka kasus ini ke publik.

"Sebab kalau terlalu bersemangat, nanti kemudian menghadapi masalah yang terkait dengan teknis hukum, kemudian menjadi lama maka publik akan berprasangka yang tidak-tidak. Kan akan terjadi seperti itu. Mulai dari masuk angin, ragu-ragu dan sebagainya,” jelas Arsul.

Dia khawatir, langkah polisi yang terlampau bersemangat ini juga memunculkan opini baru di masyarakat bahwa tersangkanya adalah si A atau si B. "Itu kan tidak boleh juga. Bukan hanya tersangkanya si A si B, pelakunya si A si B," ujarnya.

“Jadi, harus menahan diri. Dulu kan sering kita kritisi KPK melakukan festivalisasi, jadi polisi jangan mengikut yang seperti itu. Harus disampaikan kepada publik iya, tapi jangan terkesan wah, festival gitu,” kata politisi PPP itu.

Dilansir dari laman rimanews

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top