DPR Minta Masyarakat Tak Khawatir soal RKUHP: Tidak Akan Membuat Sengsara

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

DPR Minta Masyarakat Tak Khawatir soal RKUHP: Tidak Akan Membuat Sengsara
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul

Winnetnews.com - Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meminta masyarakat tak khawatir terkait RKHUP. Ia menjamin RKUHP tidak akan membuat masyarakat sengsara.

"Sudah, sudah oke. Everything is OK, nggak usah khawatir. Kita juga tidak akan membuat kalian sengsara," kata Bambang Pacul di Sela rakernas II PDIP, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

"Kita targetkan masa sidang ini RKUHP rampung. Tinggal nanti tata beracaranya kita buat lagi," lanjutnya.

Politikus PDIP itu itu menyebut RKHUP merupakan karya terbaik Komisi III DPR dan pemerintah. Menurutnya pengesahan RKHUP hanya  tinggal menunggu proses 14 isu dimasukkan ke dalam naskah.

"RKUHP adalah masterpiece kita. Masterpiece Komisi III, tentu bukan Komisi III yang hari ini saja, tapi sudah dari dulu, bos. Ini adalah buah kita yang luar biasa. Itu hanya tinggal 14 isu dan selesai," ucapnya.

"Ada 14 isu yang dalam kaitannya itu adalah isu yang hidup istilahnya case live, kasus hukum yang hidup di tengah masyarakat. Inilah yang kita tarik untuk diberi hukum formal. Ini nggak gampang, tapi ini sudah selesai. Termasuk pertanyaan dikau tadi, itu salah satu yang sudah diselesaikan, kita selesaikan antara pemerintah dan Komisi III. Tapi sebelumnya juga kita sudah dengerin banyak pendapat para ahli hukum," tuturnya.

Terkait maraknya aksi protes dari berbagai elemen masyarakat, Bambang Pacul memastikan semua saran terkait pasal krusial sudah ditampung DPR.

"Sudah saya pastikan apa yang diributkan masyarakat hari ini sebenarnya sudah tertampung sebelumnya. Kalau ternyata ada yang ugal-ugalan, tapi kalau masuk akal, kita bisa di JR-kan. Masih ada pintu untuk menyelesaikan," tuturnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...