DPR Panggil Menteri Rini dan Bos PLN Soal Rekaman Percakapan Viral
Foto:Istimewa

DPR Panggil Menteri Rini dan Bos PLN Soal Rekaman Percakapan Viral

Minggu, 29 Apr 2018 | 16:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Menteri BUMN, Rini Soemarno dan bos PLN masih menjadi perbincangan banyak orang di Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas Nasrullah mengatakan pihaknya bakal memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi beredarnya rekaman yang diduga pembicaraan antara Rini dan Sofyan.

"Setelah reses Komisi VI akan memanggil Dirut PLN dan Menteri BUMN untuk meminta klarifikasi rekaman tersebut," kata Inas dalam keterangan tertulis.

Rekaman yang dimaksud adalah pembicaraan melalui telepon yang diduga suara Rini dan Sofyan. Melalui telepon, keduanya membicarakan pembagian fee proyek Pertamina dan PLN.

Tidak hanya itu, ada juga pembicaraan yang menyebut nama Ari. Belum ada klarifikasi dari Rini dan Sofyan, termasuk dari pejabat di BUMN tersebut.

Menurut Inas, akan sulit mendapat penjelasan terkait masalah ini dari tingkat direksi. Maka dari itu, Komisi VI memilih langsung memanggil Rini dan Sofyan untuk memberi penjelasan.

"Tidak akan ada yang berani mengeluh, karena mengeluh berarti dipecat," kata anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...