DPR: Presiden Tunjuk Komjen Tito sebagai Calon Kapolri

Zaenal Arifin
Rabu, 15 Juni 2016 14:26 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Rabu, 15 Juni 2016 14:26 WIB
Image DPR: Presiden Tunjuk Komjen Tito sebagai Calon Kapolri

 Jakarta, Winnetnews.com -  Presiden Joko Widodo, akhirnya menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian untuk menggantikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. Hal itu berdasarkan surat rekomendasi dari presiden ke DPR.

"Surat tersebut berisi presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian, satu-satunya calon Kapolri menggantikan Badrodin Haiti,” kata Ketua DPR RI Ade Komarudin di sela kunjungan lapangan ke stasium Gambir, Jakarta, Rabu (15/6).

Diungkapkan Ade, Kamis (16/6/2016) besok, DPR akan menggelar rapat pimpinan untuk sosialisasi permintaan presiden tersebut, "Kemudian pimpinan DPR akan menindaklanjuti hal itu kedalam rapat Bamus (Badan Musyawarah), lalu disampaikan ke (sidang) Paripurna," jelasnya.

Tito Karnavian jenderal bintang tiga yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Sebelum menjabat kepala BNPT, lulusan Akpol 1987 ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.