Skip to main content

Drama Delapan Gol Tercipta di San Mames, Arduriz Cetak Lima Gol

Drama Delapan Gol Tercipta di San Mames, Arduriz Cetak Lima Gol
Drama Delapan Gol Tercipta di San Mames, Arduriz Cetak Lima Gol

WinNetNews.com - Delapan gol tercipta saatduel antara Athletic Bilbao versus Genkdi San Mames, dengan hasil akhirdimenangi Bilbao dengan skor 5-3. Dalam pertandingan tersebutAritz Aduriz mencuri perhatian dengan memborong lima gol untuk Bilbaodalam pertandingan Grup F yang berjalan Jumat (4/11) dinihari WIB.

Gol pertama Aduriz lahir di menit ke-8. Sundulan Raul Garcia ke area kosong di depan gawang disambut Aduriz dengan sontekan yang membuat Bilbao unggul l-0.

Di menit ke-24 Aduriz mencetak gol kedua dari titik putih yang ditunjuk wasit menyusul pelanggaran terhadap Iker Muniain di kotak terlarang.

Empat menit berselang Genk memperkecil ketinggalan jadi 1-2 setelah kiriman bola dari Alejandro Pozuelo dilanjutkan Leon Bailey untuk mencetak gol buat tim tamu.

Sebelum turun minum wasit menunjuk titik putih untuk memberi Bilbao penalti kedua setelah Raul Garcia dijatuhkan. Aduriz maju lagi dan kembali melakukan eksekusi dengan baik.

Genk merespons lagi enam menit memasuki babak kedua. Tendangan bebas Thomas Buffel berhasil dilanjutkan Onyinye Wilfred Ndidi dengan tandukan yang membuat Genk memperkecil ketinggalan jadi 2-3.

Aduriz beraksi lagi, kali ini di menit ke-74. Umpan terobosan dari Yeray Álvarez López berhasil dikejar Aduriz yang kemudian mengirim bola melewati hadangan kiper lawan.

Tim tamu kemudian merespons lima menit berselang. Tino-Sven Susic memanfaatkan bola liar untuk membuat Genk mengubah kedudukan jadi 3-4.

Saat laga memasuki injury time menit ketiga, wasit memberikan penalti ketiga buat Bilbao. Aduriz kembali maju jadi algojo untuk kemudian melengkapi hat-trick penalti sekaligus mencetak gol kelimanya di laga kali ini.

Hasil di laga tersebut, ditambah dengan hasil seri 2-2 ketika Sassuolo menjamu Rapid Wina, membuat persaingan Grup F kini jadi amat sengit. Genk dan Bilbao sama-sama punya 6 poin, dengan Sasuolo dan Rapid Wina masing-masing memiliki 5 poin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top